Welcome Myspace Comments

03/06/10

PEMERIKSAAN DAN PERBAIKAN POMPA BENSIN

1. Pemeriksaan


a. Hidupkan mesin
b. Periksa tekanan aliran bensin pada selang yang masuk karburator, apakah sesuai spesitikasi (0,23 - 0,27 kg/cm2) atau dapat mengcluarkan bensin 700 cc/menit. Bila tidak sesuai spesifilkasi berarti pompa bensin rusak.

2. Membongkar dan merakit pompa bensin


a. Bongkar menurut urutan berikut:
1) Selang bensin
2) Pompa bensin
3) Gasket (puking)
4) Insulator

Pasang insulator dan gasket baru
Pasang pompa bensin dan kencangkan dengan klemnya.

6. Pemeriksaan dan penyetelan kabel gas. Pemeriksaan
a. pemeriksaan
1) Periksa sambungan katup kupu-kupu harus bekerja semestinya.
2) Periksa kabel gas dari kemungkinan macet, bengkok dan gerakan kembalinya harus lancar.


3) Injak kabel gas dan periksa katup kupu-kupu harus membuka penuh (tegak lurus). Kalau perlu stel kabel seperti berikut.

b. Penyetelan


1) Sebelum menyetel kabel gas, periksa tinggi pedas gas
Tingginya 40 kurang lebih 5 mm. Lebih rendah dari tinggi pedal rem.
Kalau perlu stel mur A untuk mendapatkan tinggi yang sebcnarnya.


2) Stel kabel gas dengan gerak bebas free play kabel pada
karburator, kira-kira 1 - 3 cm. Penyetelan gerak bebas ~
dilakukan pada mur A dan C.

d. Setelah pompa bensin dan selang dipasang, hidupkan mesin
Periksa dan pastikan tidak ada kebocoran bensiu oli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Back Myspace Comments

TEAM